Membangun Keterampilan dalam Pemasaran Informasi akan Meningkatkan Bisnis Anda


Kemarin saya sedang duduk di kereta menuju London ketika saya pikir saya akan melihat-lihat gerbong hanya untuk melihat apa yang dilakukan semua orang. Saya ingin membuat catatan mental karena putra saya yang berusia lima tahun selalu bertanya kepada saya 'apa yang terjadi di pekerjaan Anda hari ini, Ayah?' Jadi saya meletakkan koran saya dan melihat-lihat sekeliling saya.

Pria di sampingku sedang membaca buku tentang menjual, wanita di seberang lorong sedang menggunakan komputernya dan dua pria di seberangku sedang mendiskusikan presentasi yang telah mereka lihat. Kemudian saya tersadar - semua orang di sekitar saya adalah 'konsumen informasi'. Semua yang mereka lakukan melibatkan konsumsi informasi yang diberikan orang lain.

Nah, itu seharusnya tidak terlalu mengejutkan saya. Bagaimanapun, itulah yang saya lakukan - saya menjual informasi kepada orang-orang. Tapi perjalanan kereta itulah yang mengingatkan saya betapa banyak informasi yang dibeli orang. Mereka mendapatkannya dari buku, online, dalam rapat, melalui laporan - dengan berbagai cara. Kita hidup dalam masyarakat informasi saat ini.

Artinya ada kesempatan untuk Anda. Bisnis apa pun yang Anda geluti, Anda berurusan dengan informasi - dan orang-orang akan membayar Anda untuk apa yang Anda ketahui dan alami.

Enam bulan yang lalu, bisnis utama saya adalah menjadi pembicara di seminar, konferensi, dan lokakarya. Sekarang saya telah mengubah cara saya menghasilkan uang dengan menjual informasi yang biasa saya berikan pada ceramah dan rapat langsung kepada orang-orang yang seharusnya menjadi audiens saya. Dan saya melakukannya secara online. Orang-orang dapat mengunduh ceramah saya, atau mereka dapat membeli 'eBook' yang telah saya tulis tentang subjek spesialisasi saya (psikologi bisnis, jika Anda harus mengetahuinya). Dan itu berhasil.

Pada tahun lalu, Internet telah berubah dari sekadar sumber rujukan ke bisnis saya, menjadi sumber utama bisnis saya. Tahun lalu sekitar 2% penghasilan saya berasal dari Internet; sekarang 95%. Dan peralihannya karena saya menyampaikan informasi secara online.

Namun, banyak bisnis tidak memanfaatkan kehausan konsumen yang sangat besar akan informasi. Sebaliknya, mereka hanya menyediakan brosur dan katalog secara online. Namun yang diinginkan pengguna Internet adalah informasi dan pengetahuan yang ada di dalam bisnis.

Jadi, untuk meningkatkan bisnis Anda dan untuk memastikan bahwa perusahaan Anda sukses secara online, pastikan Anda memberikan informasi dan produk berbasis pengetahuan, seperti ebooks dan file audio. Dengan cara itu Anda akan memanfaatkan permintaan konsumen akan informasi. Anda akan dapat menghasilkan uang dari menjual informasi yang biasanya Anda simpan hanya untuk pelanggan Anda. Dengan Internet, Anda sekarang dapat menjual informasi itu kepada siapa pun.