Membangun Daftar Keikutsertaan - Mengapa Anda Harus (Tidak) Membeli Prospek?


Building Opt-In List adalah bagian penting dari Internet Marketing. Setiap pemasar online yang sukses memiliki daftar pelanggan pribadi dan menggunakannya untuk mendapatkan keuntungan secara online. Membuat daftar pribadi mungkin terdengar mudah - Anda cukup membeli layanan penjawab otomatis, membuat beberapa pesan, menempatkan formulir langganan di situs Anda dan mengarahkan pengunjung ke formulir langganan Anda.

Meskipun langkah-langkah ini sangat benar dan sederhana, sayangnya daftar bangunan tidak semudah itu. Seseorang yang tidak berpengalaman dalam promosi web akan mengalami kesulitan dalam mengarahkan lalu lintas yang diperlukan untuk membangun daftar keikutsertaan. Lalu lintas terkadang bisa menjadi masalah bahkan bagi orang yang lebih berpengalaman.

Mendapatkan cukup lalu lintas untuk membangun daftar bukan satu-satunya masalah. Banyak orang mengabaikan pentingnya menjaga kontak terus-menerus dengan semua anggota daftar Anda. Orang cenderung pelupa dan jika Anda tidak sering menghubungi mereka, mereka dapat dengan mudah lupa bahwa mereka bahkan berlangganan daftar Anda!

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah lalu lintas, banyak orang memutuskan untuk hanya membeli arahan. Membeli prospek dapat menghemat banyak waktu yang diperlukan untuk membangun daftar. Mereka juga dapat menghindari masalah kedua dengan membuat pesan pra-tertulis yang cukup untuk mengikuti prospek mereka dalam waktu yang lebih lama, atau mereka dapat sering menggunakan opsi siaran. Ide membeli prospek sangat bagus dan banyak pemasar menggunakan metode ini, tetapi ada kekurangannya.

Banyak orang tidak menyukai gagasan tentang email mereka, atau info kontak lain yang dijual. Dan saat mereka berlangganan, mungkin ada pernyataan privasi yang mengatakan bahwa informasi kontak mereka aman dan tidak akan pernah disewakan, dijual, atau digunakan untuk tujuan apa pun. Mungkin saja mereka dibohongi, atau ditipu. Formulir langganan tanpa pernyataan privasi memiliki tingkat konversi yang jauh lebih rendah dan seringkali pelanggan ini tidak terlalu responsif.

Alasan sangat penting lainnya mengapa prospek tidak boleh dibeli adalah karena Anda tidak pernah benar-benar yakin jika Anda membeli daftar aman. Orang yang ingin mendapat untung dengan cepat dapat dengan mudah menjual daftar hitam. 

Mereka menggunakan robot spam untuk mengumpulkan email sebanyak mungkin secara online, tetapi alih-alih mengirim spam, mereka memutuskan untuk mendapatkan uang dengan menjual email tersebut. Ini bahkan lebih buruk karena pemasar yang membeli daftar ini akan dituduh sebagai spam! Meskipun ini mungkin tidak akan terjadi karena prospek bukan hanya alamat email tetapi juga nama dan info kontak lainnya, itu mungkin!

Pemasar Internet yang sukses mengetahui nilai sebenarnya dari prospek responsif dan tidak akan menjualnya. Dia telah bekerja keras dalam membangun daftarnya dan menciptakan hubungan tertentu dengan semua anggota daftar itu. Kemungkinan besar dia tidak akan mempertaruhkan reputasi dan kepercayaannya dengan menjual daftar yang responsif. Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan daftar prospek yang tidak responsif.

Di sisi lain, ada kemungkinan bahwa prospek ini sepenuhnya sadar akan penjualan dan mereka setuju dengannya. Dalam hal ini, membeli prospek tidak masalah, tetapi Anda tidak pernah benar-benar tahu…

Jika Anda tertarik untuk membeli prospek, selalu gunakan uji tuntas setiap kali Anda menemukan beberapa penawaran penjualan prospek. Pastikan Anda membeli prospek keikutsertaan (keikutsertaan ganda bahkan lebih baik) dan semuanya mengetahui pemilik daftar baru. Jika Anda tidak yakin dengan yang terakhir, dekati prospek baru Anda dengan hati-hati dan bahkan pertimbangkan untuk meminta mereka mengonfirmasi langganan mereka lagi. Anda bisa kehilangan beberapa prospek dengan cara ini, tetapi itu jauh lebih baik daripada mengambil risiko tuduhan spam.